Minggu, 06 November 2016

RX King Porting Kipas !!! Bagi Yang Suka Motor Njengat Sampai Terbang Ini Rahasianya

RX King Porting Kipas !!! Bagi Yang Suka Motor Njengat Sampai Terbang Ini Rahasianya..
Ini artikel ke tiga yang mampu dituliskan dari tiga motor yang berbeda namun dengan pemilik yang sama. Mr. M dari malang Gila korek motornya mungkin sudah tingkat akut, inilah harapan kita, kita adalah partner dalam modifikasi mesin dan menemukan saudara di kehidupan.



Mesin rx king kalau sudah dikorek ya ampun atasnya nggilani, rpm bisa sampe 14,000. Mana bodynya alamak, ringan sekali.. makanya kalau seting rx king ini seringkali mati rasa, motor sudah terbang terbang di dyno cuma 30dk , di porting transfernya biar mulur malah turun jadi 28dk. Hiksss sedih… pengalaman demi pengalaman mengajarkan power utama dari dua tak adalah Lubang exhaust.












Ya iyalah , Graham bell dalam bukunya sudah menyebut di bab awal tentang porting and cylinder scavenging. Porting adalah tentang desain dan arah. Sebagaimana transfer port yang kami arahkan melawan exhaust serta tidak terlalu besar, mengimbangi intake port yang diporting exrtreme karena pakai rumah membran rxz. Serta desain porting kotak pada exhaust rx king tak bisa lagi dipertahankan, mau tidak mau harus dibentuk kipas. Untuk tinggi dipatok 26mm, karena saya juga tidak suka 2tak yang bawahanya ngorok, maunya normal enak buat jalan pelan. Tapi yang terpenting nge porting blok rx king ini lebih keras lho bro jauh dibanding blok ninja, makanya ongkosnya mahilan rx king 

Untuk mempersingkat perpindahan premium dan oli samping orange di crankcase, kruk as ditambal menirukan balan ninja,crankcase juga di lem dari sinilah maka kompresi atas tidak perlu padat. Kami mengandalkan Head standard tanpa bubut langsung pasang, oleh karenanya motor ini berani minum premium untuk turing. Soalnya dipasang kop belimbing motor jadi agak kepadatan, kurang nafasss..

Ya selain itu untuk berhemat sedikit , soalnya karburatornya gambot 35mm airstrike mengucur deras melalui spuyer 50/145 ke membran yamaha Rxz ori.

kuncian tenaga ini juga didapat dari knalpot, tak tanggung tanggung sang pemilik punya 3 knalpot 3v3 made in Creampie , juossss powernya menyumbang 1dk extra sendiri dibanding knalpot buatan pengrajin kami salute deh pokoknya

Di atas meja dyno motor ini menyembur 37dk pas ngga kurang ga lebih, mau diporting lagi ke 25mm ini aja naikin motornya udah kaya wahana roller coaster di jatim park. test topspeed gigi 4 juga mendekati 150kpj, mungkin gir nya diberatin lagi enak kali ya huhuhuhu… 










Semoga bermanfaat & bagikan ke temen-temenmu biar  tahu


sumber >> ratmotorsportindonesia.com